Senin, 15 Januari 2018

Pemkab Barru Segera Bangun Anjungan Pantai di Sumpang Binangae, Segini Anggarannya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru berencana membangun anjungan pantai di Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pembangunan anjungan Pantai Sumpang Binangae akan dimulai awal tahun ini. Menurut PPK proyek, Maslinah, anjungan tersebut akan dibangun sekitar 600 meter sepanjang bibir Pantai Sumpang Binangae.


"Pembangunannya nanti akan dimulai dari lokasi wisata Pantai Ujung Batu hingga ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sumpang Binangae. Volume panjang sekitar 600 meter dan lebarnya mencapai 8-28 meter," tutur Maslinah saat ditemui tribunbarru.com di Kantor Pemda Barru, Jumat (12/1/2018).

Untuk membangun anjungan pantai tersebut, kata dia, pemkab Barru menggelontorkan APBD sebesar Rp 58 Miliar.

Baca: Geger, Warga Temukan Potongan Kaki Manusia di Tepi Pantai Sumpang Binangae Barru

Baca: Rehabilitasi Tanggul Sumpang Binangae Barru Telan Anggaran Rp 1,2 Miliar

Anggaran itu terbagi dalam dua tahap. Untuk tahap pertama pembangunan, dana yang dipakai sebesar Rp 40 miliar.

"Itu akan digunakan untuk reklamasi pantai, memasang tiang pancang, dan rekonstruksi bangunan tanggul anjungan," katanya.

Sementara untuk tahap kedua, lanjut Maslinah, anggarannya yakni senilai Rp 18 miliar. Anggaran ini digunakan untuk membangun fasilitas umum seperti kantor dan pusat informasi umum, musalla, kamar mandi/WC, cafe, kios, dan pembangunan lainnya.

"Saat pembangunan sudah dimulai nanti kita akan fokus ke pembangunan tahap pertama dulu agar setidaknya tahun ini anjungan tersebut sudah bisa secepatnya dinikmati masyarakat," ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas PU Barru Herman Jaya mengatakan, master plan proyek tersebut saat ini sudah rampung.

Pihaknya sisa menunggu pemenang kontrak dari hasil lelang. "Kita doakan secepatnya bisa dikerjakan. Semoga prediksi awal Maret sudah bisa dikerjakan," ujarnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Barru WanuAku